VSAT Teleconference

Teleconference atau telekonferensi adalah komunikasi langsung antara beberapa orang yang biasanya terpisah dalam jarak jauh atau tidak dalam satu ruangan dan dihubungkan melalui suatu sistem telekomunikasi (telephone atau koneksi jaringan). Penggunaan teleconference memiliki kelebihan efektivitas biaya dan waktu. Teleconference dapat berbentuk konferensi audio (audio conference) dan konferensi video (video conference). Konferensi audio (audio conference) merupakan salah satu jenis telekonferensi di mana seseorang dapat melakukan percakapan interaktif di dalamnya. Dengan audio konferensi ini, seseorang dapat berbicara dengan lebih dari satu orang melalui speaker. Sedangkan dalam konferensi video (video conference), para partisipan dapat saling melihat gambar (video) dan saling mendengar melalui peralatan kamera, monitor, atau pengeras suara masing masing. (Sumber : https://id.wikipedia.org)

Dalam era millenial sekarang ini, teleconference menjadi salah satu cara yang harus dilakukan agar bisa diambil keputusan yang tepat dalam waktu singkat. Selain itu teleconference bisa menjadi salah satu cara dalam menghemat biaya, waktu dan tenaga agar lebih efektif dan efisien. Sehingga ketika suatu perusahaan maupun lembaga negara dan pemerintah ingin mengadakan suatu pertemuan bersama untuk membahas suatu permasalahan maka tidak perlu harus menyewa gedung maupun hotel yang mahal untuk melakukan pertemuan karena bisa dilakukan melalui teleconference. Atau tidak perlu harus menunda waktu untuk melakukan pertemuan di suatu tempat yang ditentukan karena bisa langsung dilakukan dengan menggunakan teknologi teleconference ini. Apalagi jika masalah yang akan dibahas tersebut adalah masalah yang tidak terduga sebelumnya yang membutuhkan penanganan secara cepat dan tepat. 

Untuk teleconference melalui koneksi jaringan selain membutuhkan perangkat teleconference yang berkualitas tentu juga dibutuhkan koneksi internet yang intens dan stabil. Jika salah satu atau semua peserta berada di tempat yang tidak didukung oleh jaringan internet terestrial (Fiber Optic dan Radio Wireless) maka mau tidak mau dibutuhkan VSAT Satellite sebagai media (lastmile). Agar teleconference berjalan baik dan lancar maka dibutuhkan koneksi internet yang stabil dan jika menggunakan VSAT Satellite sebagai media maka mau tidak mau harus menggunakan koneksi VSAT Satellite yang stabil dan berkualitas. Oleh karena itu VSAT C-Band menjadi altenatif utama jika teleconference dengan media VSAT Satellite ingin stabil tanpa terpengaruh dengan kondisi cuaca pada salah satu lokasi peserta. Selain itu juga dibutuhkan IP Public Statis agar teleconference berjalan dengan baik dan lancar. Dan untuk penyediaan IP Public Statis ini tidak semua provider menyediakan sehingga Anda harus berhati-hati sebelum berlangganan VSAT Satellite jika kebutuhan internet Anda nantinya membutuhkan fasilitas IP Public Statis untuk mendukung aktivitas Anda.

Provider-provider di Jaringan PRIMADONA Net siap support Corporate (BUMN dan Swasta) maupun Instansi Pemerintah dan Lembaga Negara yang mempunyai kebutuhan VSAT Satellite untuk kebutuhan khusus termasuk teleconference. Kami siap support perangkat maupun bandwidth VSAT Satellite yang dibutuhkan untuk teleconference. Teleconference dengan menggunakan media VSAT Satellite sangat sering kami tangani terutama pada lokasi-lokasi proyek baik proyek swasta maupun proyek negara (pemerintah). Oleh karena itu Anda tidak perlu ragu lagi mempercayakan kebutuhan VSAT Satellite untuk kebutuhan-kebutuhan khusus seperti teleconference kepada kami. Untuk menghasilkan teleconference yang berkualitas selain harus didukung dengan perangkat yang berkualitas maka kami sangat menyarankan kepada Pelanggan untuk menggunakan VSAT dengan model Dedicated Bandwidth, bisa yang berupa Time Division Multiple Access (TDMA) maupun yang Single Channel Per Carrier (SCPC). Dan provider-provider di Jaringan PRIMADONA Net juga akan siap support dengan kedua model tersebut (TDMA dan SCPC) sesuai pilihan dan selera Pelanggan. 

Share this :